Rabu, 27 April 2016

Bab.VII.hal.26 # Di Bali, Kucari Bayangmu

##, Melewati pulau Bali




Keindahan Uluwatu Bali - 
Vaga Bones Channel



        Kami turun dari bis, dan memilih jalan kaki, untuk masuk ke ferry penyeberangan, Ketapang Gilimanuk. Aku bersama sahabatku, menikmati perjalanan ini dengan penuh suka cita dan sumringah.  Sahabatku  menceritakan banyak hal tentang kampong halaman nya. 
 Aku menyimak dengan seksama.




 Panbers - Perantau - 
Reynaldi Channel


            Diatas ferry kami mengobrol asyik, sampai tak terasa, ferry yang kami tumpangi merapat di pelabuhan Gilimanuk. Kami kembali kedalam bis, dan melanjutkan perjalanan menuju kota Denpasar. Waktu menunjukkan sekitar pukul tiga  subuh, ketika bis yang kami tumpangi melewati terminal Ubong, yang merupakan terminal besar di pulau Bali.




Ulun Danu, Danau Beratan,
 Bedugul . Bali


   Bis melaju kencang menuju pelabuhan penyeberangan berikutnya, yaitu pelabuhan Padang Bay. Pelabuhan Padang bay adalah pelabuhan yang menghubungkan pulau Bali sebelah timur, dengan pulau Lombok sebelah barat. Pelabuhan di Pulau  Lombok adalah pelabuhan Lembar. Dengan jarak tempuh ferry sekitar empat jam, dari Padang bay ke lembar. 



           Subuh itu kembali  aku mengingat Mu. Alangkah indah nya dunia, seandai nya suatu saat nanti kita sekeluarga dapat tamasya dan berliburan bersama anak - anak kita ke pulau Dewata? Lalu kita duduk di atas pasir di pinggiran pantai Kuta.


        Di dekat kita, anak- anak membuat istana nya, istana pasir. Kau dengarkah  gelak tawa dan keriangan mereka? Sambil menatap laut, menikmati semilir angin dan gemuruh ombak, kurangkul  pundak mu. Tanpa kata, tanpa suara, lalu kau rebahkan kepala mu di bahu ku. Perlahan kemudian kukecup kening mu.

 Akhh, rindu, mengapa kau tak pernah lekah?   



Menikmati Keindahan Bali - 
All About indonesia Channel


        Entah berapa lama khayal ku mengembara sampai akhirnya aku tertidur pulas, dan ketika  tersadar  ferry sudah berada ditengah lautan. Bergegas kami turun dari bis, dan naik keatas ferry. Hari sangat cerah, hamparan laut di depan berkilau diterpa sinar matahari. 

Di kejauhan, terlihat pulau kecil di perairan laut Bali.



Music  by Cover nation Channel



        Ada pulau Nusa Penida, Nusa lembongan dan banyak pulau kecil lain nya, yang diminati para turis mancanegara. Beberapa kapal cepat lalu lalang di hadapan kami, terlihat beberapa turis asing bermain sky air dan jet sky diatas permukaan laut tenang yang cukup akrab dengan mereka keliatan nya.




Motivasi Hidup