Kamis, 28 April 2016

Bab.XII.hal. 49 # Trading Gaharu

## Terjun ke Dunia Trading Gaharu

Senin, :  Pebruari tahun dua ribu sembilan



Saya Pasti bisa,! - 
Merry Riana Official


Di Jakarta, aku mulai membuka diri seluas-luasnya.


        Memang kata orang, disinilah tempat nya kalau kita mau mewujudkan mimpi. Di Jakarta semua ada. Jangankan cari sorga dunia, Neraka dunia pun ada, kata penyanyi Andi Meriem Mattalata.




Monas  - 
Ardyatmika Karmendrya Channel


         Lenggak lenggok Jakarta, memang mudah membuat orang lupa. Kita bisa menjadi apa saja, dan siapa saja. Seperti Bimbi atau seperti Abu Rizal Bakrie. Tergantung usaha kita dan perjuangan kita. Kesempatan terbuka lebar dan seluas-luas nya.

         Sebelum nya secara kebetulan aku mulai terjun kedunia Gaharu. Bermula dari teman ku di Surabaya, modal itu ku bawa ke Jakarta. Iseng aku juga membuat beberapa blog di Internet, mengenai gaharu, budi daya dan trading nya. 




Jakarta -
 Ryan Fareld Channel


          Segala seluk beluk nya secara teoritis, ku posting ke blog ku. Sementara praktek nya, ku dapatkan ketika aku bertemu dengan seorang pedagang besar nya di Jakarta, yang kemudian menjadi sahabat ku.

          Aku mulai di kenal, dan mendapatkan banyak telfon dari mereka yang search di Internet. Tamu ku mulai berdatangan dari dalam dan luar negeri.  Beberapa transaksi mulai terjadi, dan hasil yang kudapat cukup lumayan.




Insha Allah, Maher Zain - 
Awakening Music


Di Jakarta : 

Aku menemukan rekan kerjasama yang berminat untuk berpartner dengan ku, lewat bantuan seoarang sahabat. 

       Rekanku menyediakan fasilitas kantor dan perlengkapan nya, sedangkan aku mengelola  management pemasaran, pengadaan, dan promosi serta lobby dan negosiasi.

Usaha kami mulai berkembang.

   Suatu ketika kami kedatangan tamu dari Vietnam, bermaksud membeli kayu cendana bentuk log batangan.

Mereka memerlukan nya guna dibuat bahan baku ukiran. Aku mencoba mencari penjual nya, dan ternyata ku temukan  di Surabaya. 




Meeting in Jakarta - 
Gambar ilustrasi



           Bersama buyer, kami berangkat kesana, dan mengatur transaksi. Segala nya berjalan lancar, terjadi transaksi sebanyak, lima ratus kilo waktu itu. 

Aku gembira sekali.

       Sayang nya rekanku ini tergoda dengan  pendapatan . Giliran pembagian hasil nya, Aku hanya di kasi tak seberapa, tak sesuai dengan kesepakatan awal nya.

       Segera aku angkat koper dari kantor nya, dan pindah ketempat lain.




Film Puspa Indah Taman Hati - Generasi Emas Channel